Banyak hal-hal unik yang tercatat menjadi rekor dunia di buku Guinness World Records. Begitu pula di dunia game, sejumlah rekor dunia yang tercipta di dunia game menyebabkan ide munculnya Guinness World Records Gamer’s Edition.

Di buku ini terdapat rekor yang diciptakan Brett Martin. Dia merupakan pemegang rekor dunia untuk koleksi memorabilia terbesar dengan 8.000 buah. Sebagian besar di antaranya merupakan karakter yang tenar di konsol Nintendo, seperti Super Mario dan Donkey Kong.

Terdapat pula rekor mesin arcade terkecil dunia yang diciptakan Mark Slevinsky. Dalam skala 60 mm, Slevinsky menciptakan arcade untuk game “Space Invader” lengkap dengan joystick dan tombol.

Ada pula rekor yang diciptakan anak berusia 15 tahun yang memecahkan rekor jumlah gol terbanyak di game FIFA. Rekor ini sendiri diketahui setelah diunggah videonya di YouTube.

Bahkan, berkat game ada seorang anak yang menjadi pembalap profesional setelah ‘berlatih’ di game “Gran Tourismo”. Prestasi ini menjadikannya dianggap layak masuk ke buku rekor para gamer.