Cara Membuat Akun Google Plus– Pada era Panda (Algoritma Google yang baru), sinyal-sinyal dari jejaring sosial nampaknya menjadi hal yang sangat perlu anda perhatikan. Jika dibandingkan Facebook, Twitter menurut saya Google Plus lah yang berpengaruh paling besar untuk hal ini.

Untuk anda seorang pengguna blogger, coba anda lihat bahwa ada menu Google plus di bagian dashboard blog anda. Bahkan setiap anda melakukan posting maka secara otomatis anda akan di tawarkan untuk share di Google plus. Tentunya ini bukan hanya sekedar share, ini sangatlah bermanfaat. Perlu anda ketahui, link blog anda pada Google plus bisa dibilang dofollow.
Selain itu masih banyak lagi manfaat dari Google plus untuk kepentingan SEO blog anda. Maka dari itu saya akan mengajak anda semua untuk membuat sebuah akun di jejaring sosial ini. Perhatikan langkah-langkah berikut :
Cara Membuat Akun Google Plus
Cara Membuat Akun Google Plus
  • Setelah log in anda diminta untuk mengikuti 3 langkah. Sekarang kita berada di langkah pertama yaitu TINGKATKAN. Isikan nama depan dan belakang serta jenis kelamin dan tanggal lahir anda disana. Setelah itu klik TINGKATKAN berwarna biru di ujung kanan bawah.
Cara Membuat Akun Google Plus
  • Masuk ke tahapan selanjutnya, anda diminta untuk mencari teman anda di Google Plus, sebaiknya LEWATI saja langkah di bawah ini dengan klik tombol biru di ujung kanan bawah.
Cara Membuat Akun Google Plus
  • Setelah itu akan muncul pop up yang akan menanyakan anda.. Pilih TETAP LANJUTKAN
  • Kemudian anda akan diberikan beberapa sugesti pertemanan. Untuk hal ini anda hanya perlu klik tombol LANJUTKAN
Cara Membuat Akun Google Plus
  • Hampir selesai, sekarang tinggal memberikan foto untuk profil anda. Silahkan gunakan foto yang anda inginkan dan bila sudah klik tombol SELESAI
Cara Membuat Akun Google Plus
  • Makan terakhir akan muncul pop up sekali lagi yang berisi panduan menggunakan Google Plus. Silahkan klik LANJUTKAN KE GOOGLE +
Cara Membuat Akun Google Plus
Berhasil, dengan demikian kini anda sudah memiliki sebuah akun di jejaring sosial milik Google ini. Selain itu anda juga bisa membuat tombol share dan plus one dari google. Contohnya seperti yang ada di bagian bawah blog saya, tepatnya setelah artikel.